WHO

WHO is the directing and coordinating authority for health within the United Nations system. It is responsible for providing leadership on global health matters, shaping the health research agenda, setting norms and standards, articulating evidence-based policy options, providing technical support to countries and monitoring and assessing health trends.In the 21st century, health is a shared responsibility, involving equitable access to essential care and collective defence against transnational threats. sumber: wikipedia

Sunday, May 2, 2010

Tentang Kesehatan | Manfaat Olahraga Ringan di Luar rumah

Tentang Kesehatan | Manfaat Olahraga Ringan di Luar rumah. dikutip dari kompas.com , di bagian kesehatan, ada artikel menarik tentang kesehatan kita. Pernahkah anda berjalan kaki sekitar rumah anda, dan berhenti di sekitaran kebuj yg hijau? jika pernah anda akan sangat bisa membedakan rasa udara yg masuk ke hidung. Ternyata dari hasil riset tentang kesehatan, mengenai olah raga ringan yg di lakukan di tempat hijau (kebun, taman, dan persawahan) memberi manfaat besar bagi kesehatan mental Anda, demikian hasil riset terbaru di Inggris. Walaupun hanya dilakuakn 5 menit. saja.
Barton dan timnya mengkaji data 1.252 orang dengan status kesehatan mental, jenis kelamin, dan usia yang berbeda. Data ini bersumber dari 10 penelitian yang ada di Inggris. Mereka menganalisis kegiatan seperti berjalan, berkebun, bersepeda, memancing, mendayung, menunggang kuda dan menanam pohon.

Hasil kajian menunjukkan, perbaikan kesehatan paling signifikan terjadi pada pemuda dan orang yang menderita sakit mental, kendati orang dari semua usia dan kelompok sosial juga menikmati manfaatnya.

Ayo silahkan di coba, untuk menjada kesehatan fisik dan mental Kita.

No comments: